Hubungi kami:

Jakarta : 021 2302629 / 021 2302516 (Hunting)
Marketing Phone : 082112121416
Information for Therapy : 082260060615

ARTIKEL

Transplantasi stem cell hematopoietik banyak digunakan dalam pengobatan kanker darah, kelainan darah dan kelainan genetik. Awalnya, sumsum tulang merupakan sumber pilihan untuk transplantasi. Namun, penggunaan stem cell darah tepi dan darah tali pusat dalam menyusun kembali keseimbangan komponen sel darah telah meningkat pesat dalam sepuluh tahun terakhir.

Stem cell hematopoietik memiliki molekul yang khas pada permukaan selnya, yaitu molekul glikoprotein CD34. Molekul ini merupakan penanda “keberadaan” stem cell dan menjadi sarana untuk menghitung jumlah stem cell hematopoeitik yang berhasil diperoleh dari berbagai sumber  baik dari sumsum tulang, darah tepi dan darah tali pusat. Perhitungan stem cell CD34+ (baca: CD34 positif) yang akurat diperlukan untuk menghitung dosis yang dibutuhkan saat transplantasi stem cell. Dengan demikian, keberhasilan transplantasi stem cell sangat bergantung pada hasil perhitungan jumlah sel CD34+ sehingga fasilitas laboratorium yang terpercaya dalam perhitungan jumlah tersebut menjadi mutlak diperlukan untuk mendukung proses transplantasi.

Jumlah stem cell CD34+ merupakan komponen penting dalam pemantauan transplantasi stem cell.


Kini Hadir di ProSTEM!

ProSTEM kini memberikan layanan perhitungan sel CD34+ dari berbagai sumber, di antaranya stem cell “segar” dan pasca-pencairan dari sumsum tulang, darah tali pusat, dan hasil apheresis. Dalam meningkatkan akurasi dari hasil perhitungan sel CD34+, ProSTEM memilih untuk menggunakan analisis dengan platform tunggal atau lebih dikenal dengan flow cytometer sesuai dengan panduan internasional ISHAGE (International Society of Hematotherapy and Graft Engineering). ProSTEM selalu memperhatikan aspek quality control dan presisi hasil penghitungan dalam setiap pemeriksaan dengan menggunakan instrumen yang sesuai standar kualitas laboratorium klinik. Selain itu, dengan alat tersebut telah diketahui bahwa data yang dihasilkan akurat baik secara kualitatif dan kuantitatif.

Bila stem cell dari darah tali pusat anda simpan di ProSTEM, maka kami akan otomatis memeriksa jumlah sel CD34+.

ProSTEM memberikan mutu dan pelayanan yang handal untuk anda.


Berikan anugerah terindah untuk bayi Anda, menjadi klien ProSTEM hari ini!