Senam Hamil di Rumah Sakit Pondok Indah

Senam hamil adalah terapi latihan gerak untuk mempersiapkan ibu hamil, secara fisik maupun mental. Senam hamil diakui sangat bermanfaat untuk mempermudah proses kelahiran, jika dilakukan secara teratur.

Senam hamil sebaiknya mulai dilakukan ketika usia kehamilan memasuki trimester ke-3 dan minimal dilakukan sekali dalam seminggu. Senam hamil bertujuan agar calon ibu menguasai teknik pernapasan, memperkuat elastisitas otot, mengurangi keluhan, melatih relaksasi, serta menghindari kesulitan pasa saat proses melahirkan.

Apakah manfaat melakukan senam hamil? Senam hamil membantu ibu hamil dalam mencapai kondisi nyaman dan sehat selama kehamilan. Lebih jauh lagi manfaat senam hamil di antaranya:

-  Memperlancar persalinan normal secara fisik dan mental

-  Meningkatkan mood dan pola tidur ibu

-  Mengurangi kecemasan dan ketegangan selama kehamilan

-  Mempercepat penurunan berat badan ibu setelah melahirkan

-  Memperingan gejala-gejala yang timbul selama kehamilan seperti konstipasi, bengkak pada kaki, varises vena, nyeri punggung dan cepat lelah.


ProSTEM bersama RS Pondok Indah pada tanggal 4 Juni 2016 berkesempatan Presentasi pada Acara Senam Hamil di RS Pondok Indah. Peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang proses pengambilan sampai penyimpanan darah tali pusat di Prodia StemCell.