Tour de Lab Mahasiswa Universitas Pelita Harapan di Laboratorium ProSTEM

Sebagai laboratorium penyimpanan dan pengolahan sel punca, ProSTEM ingin memberikan edukasi kepada masyarakat awam, mahasiswa, dokter, dan para peneliti mengenai perkembangan sel punca di Indonesia. Layanan edukasi yang diberikan ProSTEM salah satunya adalah adanya kegiatan Tour de Lab yang merupakan kunjungan ke laboratorium ProSTEM dan pemberian materi dasar mengenai stem cell. Pada tanggal 18 Januari 2019 kemarin, ProSTEM kedatangan tamu spesial dari Mahasiswa Universitas Pelita Harapan Jurusan Bioteknologi.

Para Mahasiswa tersebut mendapatkan sambutan dan sosialisasi terlebih dahulu dari Direktur ProSTEM yaitu Dr. Cynthia R. Sartika, M.Si. Setelah itu, mereka melakukan Tour de Lab di Laboratorium ProSTEM yang didampingi oleh para scientist ProSTEM. Mereka sangat antusias menyimak penjelasan dari para scientist ProSTEM, ditandai dengan banyak pertanyaan yang diajukan seputar cara kerja alat-alat laboratorium, dan pertanyaan sekilas tentang penyimpanan darah tali pusat di ProSTEM.

Kunjungan Tour de Lab ini rutin kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami yaitu untuk terus memberikan informasi terbaru yang transparan kepada masyarakat baik dokter maupun awam mengenai standar kualitas laboratorium ProSTEM.