Prostem berkomitmen untuk menjadi perusahaan bidang sel punca yang terdepan baik mutu dan pelayanannya baik di Indonesia maupun di Asia.

Perkembangan ilmu kedokteran regeneratif membawa harapan baru dalam dunia kedokteran akhir-akhir ini. Sejak diketahuinya kemampuan sel punca (stem cell) yang dapat memperbaiki sel atau jaringan yang rusak maka terapi regeneratif menjadi tumpuan utama bagi pelayanan kesehatan, terutama untuk penyakit-penyakit degeneratif, gagal organ, maupun kelainan bawaan. Walaupun banyak terapi regeneratif yang masih dalam tahap penelitian, sekarang ini sudah ada beberapa penyakit dan kerusakan jaringan yang berhasil disembuhkan melalui terapi regeneratif.

Seiring dengan perkembangan terapi regeneratif tersebut, PT Prodia Widyahusada (Laboratorium Klinik Prodia), laboratorium klinik swasta di Indonesia dengan layanan terluas, kualitas terpercaya, serta terdepan dalam ilmu dan teknologi diagnostik, mengembangkan usahanya dengan membentuk perusahaan baru yaitu PT Prodia StemCell Indonesia (ProSTEM) yang khusus bergerak di bidang laboratorium sel punca.

ProSTEM merupakan laboratorium riset, pengolahan, dan penyimpanan sel punca yang akan digunakan untuk pemberian terapi regeneratif kepada pasien. Dengan memenuhi standar nasional (standar pengelolaan dan penyimpanan sel punca di Indonesia dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia No. 48 Tahun 2012) dan internasional (American Association of Blood Banks (AABB) dan Foundation for Accreditation of Cellular Therapy – Net Cord (FACT-Net Cord)) maka ProSTEM menjadi perusahaan bank darah tali pusat pertama di Indonesia yang memiliki ijin resmi dari Kementrian Kesehatan.

Dengan latar belakang pengalaman mengelola Laboratorium Klinik Prodia yang handal dan terpercaya selama lebih dari 40 tahun, serta dukungan ilmiah Chairman Prodia Group, Bapak Andi Wijaya Ph.D dan ekspertis sel punca dari Singapura, Prof. Aw Tar Choon, ProSTEM berkomitmen untuk menjadi perusahaan bidang sel punca yang terdepan, baik mutu dan pelayanannya di Indonesia dan Asia.

Visi & Misi

VISI

To be the leading stem cell company in Indonesia

As a center of excellence in Regenerative Medicine

  • Menjadi perusahaan terbaik yang bergerak di bidang sel punca di Indonesia
  • Menjadi perusahaan pengelola dan penyimpan sel punca dan darah tali pusat dengan layanan dan mutu yang baik serta dapat dipercaya di Indonesia
  • Menjadi perusahaan yang dapat diandalkan dalam mengelola sel punca baik untuk terapi maupun untuk penelitian
  • Menjadi suatu perusahaan yang memiliki jaringan dan kerja sama dengan Rumah Sakit Pendidikan, klinik maupun fakultas kedokteran yang melakukan penelitian di bidang sel punca

MISI

Delivering life-saving regenerative medicine

Untuk stakeholder yang mendukung ProSTEM

Mendukung kesembuhan dan kelangsungan hidup pasien melalui terapi regeneratif